Kamis, 31 Oktober 2013

Cara jitu setting firewall android

Kali ini saya akan mengulas tentang CARA JITU SETTING FIREWALL ANDROID,pertama saya akan menjelaskan apa itu firewall
Firewall adalah salah satu aplikasi pada system yang dibutuhkan oleh jaringan untuk melindungi integritas data dari serangan pihak yang tidak bertanggung jawab.
Setelah anda mengetahui apa itu firewall saya akan menjelaskan cara setting firewall pada android,saya akan menggunakan aplikasi Droidwall aplikasi ini sistem kerjanya hampir sama dengan firewall pada komputer,melalui droidwall anda dapat memfilltering aplikasi mana saja yang dapat menggunakan akses data internet .Berikut caranya
1.Instal aplikasi droidwall

2.Setelah itu pilih mode yang di inginkan,ada dua mode yaitu whitelist dan blacklist.Ketika memilih whitelist aplikasi yang di centang di ijinkan menggunakan koneksi data sebaliknya jika menggunakan blacklist aplikasi tudak di ijinkan menggunakan koneksi data.Saya di sini memilih whitelist mode untuk memfilter koneksi data 3.Setelah itu pilih aplikasi yang di perbolehkan menggunakan koneksi data 4.Lalu tekan tombol menu dan pilih firewall enabled 5.Lalu akan muncul pop up dari superuser pilih grant,setelah itu tekan tombol menu lalu exit Selamat firewall pada android anda sudah aktif. Demikian ulasan CARA JITU SETTING FIREWALL ANDROID dari saya,terima kasih sudah berkunjung ke blog saya Selamat mencoba

9 komentar:

  1. gan kalo firewall service sering muncul di layar itu kenapa ya ? sudah saya setel ulang pabrikan, hp saya masih seperti itu sering muncul. akhirnya saya nonaktifkan saja firewall service nya sampe sekarang sih tidak muncul lagi, tapi apakah nanti berpengaruh dengan keamanan hp saya ?
    terimakasih banyak sebelumnya

    BalasHapus
  2. Gimana gan caranya menonaktifkan firewall di android???...kejadiannya agan sama yg saya alami...

    BalasHapus
  3. Cari aja di setting telefon , cari firewall service terus aja disabel kan nya gitu

    BalasHapus
  4. Gimana cara menghilangkan firewall? Karna SMA dan telpon jd ga bs masuk, tlpon jd ga aktif

    BalasHapus
  5. Gimana cara menghilangkan firewall? Karna SMA dan telpon jd ga bs masuk, tlpon jd ga aktif

    BalasHapus
  6. Gimana cara menghilangkan firewall? Karna SMA dan telpon jd ga bs masuk, tlpon jd ga aktif

    BalasHapus